Belajar dari Seekor Elang

Salahsatu Kata Mutiara dari Seorang Proklamator

Teringat dengan salahsatu kata mutiara beliau seorang proklamator RI, beliau adalah Ir.Soekarno . Iya, banyak sekali kata mutiara yang dapat menjadi penyemangat dari beliau. Ini salah satu contohnya yang dapat saya coba petik :

Belajar dari Seekor Elang

“Bebek Berjalan Berbondong-bondong, Akan Tetapi Burung Elang Terbang Sendirian.” (Soekarno)

Jadilah elang yang dapat terbang tinggi, menghadapi angin sendirian dengan sayap kuatnya sendiri. Karena ia tahu mempunyai sayap yang kuat untuk terbang tinggi meskipun harus sendirian.

Jangan jadi seekor bebek yang kebanyakan mengekor pada bebek lain yang kesana kemari mengikuti yang lainnya, ia tidak dapat terbang tinggi meskipun punya sayap

Jadi, di dalam hidup ini ketika kita sendirian. Janganlah takut untuk terus maju, raihlah cita-citamu meskipun banyak rintangan menghadang. Gunakan potensi yang ada didalam dirimu,yakinlah dan maksimalkan potensi tersebut karena itu merupakan kelebihanmu. Yakinlah akan kelebihanmu, karena yang dapat mengubah hidupmu adalah dirimu sendiri. Bukan orang lain.

Jangan hanya mengikuti orang kebanyakan, beranilah menjadi sosok yang berbeda, namun harus dalam hal positif tentunya.

Perubahan itu diperlukan dalam proses pencapaian target dalam hidup, harus berani keluar dari zona nyaman kalau orang bilang mah.

Move on, for the Revolution.

"Solo karir itu seperti seekor elang yang dapat terbang dengan tinggi meskipun sendirian, tidak mengekor seperti bebek kebanyakan" -


Ingat : Suka sendiri itu memang benar merupakan bagian dari ciri-ciri introvert , tapi itu bukan berarti introvert anti sosial. 

Faktanya orang introvert suka over acting jika ada kesamaan dengan yang lain, contohnya seperti kesamaan tujuan. Oleh karena itu, jangan menilai seorang introvert dari luarnya saja. Lihatlah sisi baiknya, ketika orang ekstrovert telah benar-benar mengenalinya maka ia akan selalu tertarik untuk mengikuti dan mempeljari kepribadiannya.

Dan faktanya lagi penduduk di muka bumi ini minoritas introvert, tapi kebanyakan dari mereka berpeluang sukses besar seperti Bill Gates dan cenderung idelialisme nya tinggi seperti tokoh proklamator Indonesia " Ir.Soekarno " Ini karena fokus mereka terjaga pada tujuannya.

sumber :

tokoh proklamator Indonesia
pengalaman hidup pribadi 
inspirasi dari profesional  blogger senior internet marketing

keywords :
kata bijak soekarno
kata bijak soekarno tentang cinta
kata kata soekarno tentang cinta
kata kata soekarno tentang wanita
kata bijak soekarno tentang pemimpin
kata bijak soekarno tentang pendidikan
kata kata soekarno yang mendunia
kata kata ir soekarno tentang pemimpin
introvert adalah
karakter introvert
kelebihan introvert
introvert adalah sifat
kelebihan dan kekurangan introvert
introvert itu
kelebihan pribadi introvert
keunggulan introvert
extrovert
define introvert
introvert personality traits
introvert vs extrovert
introvert personality
introvert quiz
introvert quotes
introvert test


Previous
Next Post »
Thanks for your comment