Tips Agar Tidak Mudah Bosan

Sobat sering merasa bosan dengan kegiatan rutinitas sobat? Mungkin tips ini bisa berguna …

boring people
gambar kamu lagi boring alias bosan

Coretan Gugum Maulana - Oke kita akan membahas seputar tips agar sobat tidak mudah cepat bosan, terutama bagi kalian yang suka melakukan kegiatan sehari-hari itu itu saja. Tulisan ini saya buat dari pengalaman pribadi dan juga banyak teman saya yang mengeluh dengan kesehariannya yang sering merasa bosan atau mereka menyebutnya bete .

Yang harus diingat bagi kalian sobat yang suka liburan atau lebih banyak menghabiskan kegiatannya di dalam rumah atau kegiatan indoor, sebenarnya banyak sekali kegiatan bermanfaat yang dapat sobat lakukan. Misalnya, di dalam rumah kita bisa beres-beres rumah, olahraga indoor sambil mendengarkan musik, belajar menulis membaca artikel sambil mendengarkan musik dan kegiatan produktif lainnya.

 Lalu apa saja tips yang dapat dibahas mengenai tips agar tidak cepat bosan? Inilah yang dapat saya tulis disini …

# Jadikanlah rutinitas sebagai tantangan yang harus diselesaikan, bukan hanya untuk sekedar formalitas saja
Masih bosan saja? Coba Tanya pada diri sendiri apa yang menyebabkan saya bosan? Mungkin ada sesuatu yang ingin sobat inginkan tapi belum tercapai. Itulah sebabnya, kita harus tertantang untuk mencapainya. Jadikanlah rutinitas sebagai tantangan yang harus diselesaikan, bukan hanya untuk sekedar formalitas saja.

# Jangan hanya melakukan kegiatan yang sama, maksudnya kegiatan yang itu-itu saja
Setiap hari kita memang disibukkan dengan berbagai aktivitas dan pastinya rutinitas yang sama terutama bagi para pelajar, karyawan dan profesi yang mengharuskan kita untuk selalu berada di dalam ruangan. Cobalah saat ada waktu istirahat atau libur untuk mencoba berbagai macam aktivitas yang berbeda setiap harinya. Sehingga waktu liburan tersebut tidak sia-sia dan juga kita bisa memanfaatkannya sebagai waktu yang berkualitas seperti melakukan improvisasi pada satu kegiatan yang satu dipadukan dengan kegitan yang lain yang mungkin dilakukan secara bersamaan.

# Terus bersemangat dan konsisten dalam menjalankan kegiatan yang sudah menjadi kewajiban kita
Terkadang meski rasa bosan menghampiri, kita harus selalu bersemangat dan konsisten dalam menjalankan kegiatan yang sudah menjadi kewajiban kita.  Siapa yang tahu dibalik rutinitas tersebut kita bisa mempunyai peluang usaha untuk mengembangkannya menjadi sebuah bakat yang menjajikan dimasa depan.Memang rasa bosan akan selalu menghampiri kita, tapi bagaimana caranya agar kita tidak bosan dalam melakukan kegiatan yang sudah menjadi kewajiban kita dalam sehari-hari? Coba lakukanlah sesuatu yang lain, selama itu bermanfaat bagi kita dan tentunya yang bersifat positif ya.

# Carilah inspirasi, baik itu dari kata-kata bijak ataupun motivasi dari para filsuf namun bisa juga dari orang lain yang kita jadikan sebagai tokoh teladan
Tidak akan ada yang tahu baik inspirasi maupun motivasi datangnya dari siapa. Jadi, supaya tidak bosan dalam kegiatan sehari-hari, kita harus terus termotivasi terinspirasi baik dari sisi spiritual,emosional dan faktor lainnya.

# Bidang yang sudah kita kuasai bisa menyebabkan bosan, jadi coba pelajari bidang lainnya yang mempunyai prospek bagus di masa depan
Meskipun kita sudah bisa dan menjadi ahli sehingga membuat kita bosan itu mungkin karena kita kurang mencintai bidang tersebut, jadi cobalah untuk membuat kenyamanan dan cintailah bidang yang sedang dilakukan. Jika belum cocok, pelajari lagi bidang lainnya yang menurut kita cocok dan pas untuk kita.

# Nikmati dan bawa enjoy setiap proses yang ada, bukan menjadikannya beban
Kita pasti bisa hidup sukses dan sejahtera dari salahsatu bidang yang kita kuasai tersebut, atau mungkin gabungan dari beberapa rutinitas bidang.Itu mungkin sekali  karena bisa mengantarkan kita pada pembelajaran arti dari proses kehidupan.
Setidaknya yang dapat saya ambil dari senior tentang kesuksesan bukan hanya satu tapi sukses spiritual, finansial, kesehatan, keluarga dan sosial itu merupakan pandangan kesuksesan yang telah ia ajarkan kepada saya.

# Harus selalu mampu bersyukur dengan apa yang kita kerjakan
Intinya adalah bersyukur atas apa yang mampu kita kerjakan dalam kegiatan sehari-hari, karena kegiatan yang kita anggap bosan tersebut belum tentu orang lain bisa melakukannya, jadi bersyukurlah dan berilah semangat pada diri sendiri.

Itulah yang dapat saya tulis tentang cara dan tips mengatasi rasa cepat bosan. Tulisan ini saya posting supaya bisa menjadi masukkan bagi sobat dan khususnya bagi saya pribadi.


Keywords : 
tips agar sobat tidak mudah cepat bosan
cara dan tips mengatasi rasa cepat bosan
cara menghilangkan bosan di rumah
cara menghilangkan rasa bosan pada pacar
cara menghilangkan bosan dalam hubungan
menghilangkan rasa bosan menurut islam
bosan jenuh
cara menghilangkan rasa jenuh menurut islam
menghilangkan rasa jenuh di rumah
cara menghilangkan rasa jenuh dalam rumah tangga
tips agar tidak mudah lupa
tips agar tidak pelupa
tips agar tidak mabuk dalam perjalanan
tips agar tidak patah hati
tips agar tidak ejakulasi dini
tips agar tidak gemuk
tips agar tidak malas
tips agar tidak dibenci orang



Previous
Next Post »
Thanks for your comment