Shalat Itu Jangan Asal-Asalan

Coretan Gugum Maulana - Ada orang yang beramal tapi tidak diterima, dari pagi sampai petang kerjaannya ibadah mulu kerjaannya beribadah. Bagaimana bisa Karena setiap amal yang kita kerjakan itu belum tentu diterima bisa jadi pengerjaannya tidaklah baik dan benar sesuai syaratnya.. 

Allah Subhanallahu Wa Ta'ala berfirman didalam Al-Qur'an "Sudahkah sampai kepadamu berita tentang hari kiamat. Pada waktu itu banyak wajah yang tertunduk hina Bekerja keras lagi kepayahan. Mereka masuk ke dalam neraka."(Qs. Al-Ghasyiyah :1-4)

Merekalah orang-orang yang beramal bahkan sampai capek tapi apa...? amalan yang mereka lakukan yang membuat mereka capek mengantarkan mereka masuk kedalam neraka Jadi mengapa Rasululllah Salallahu 'Alaihi Wasallam mengajarkan untuk doa supaya kebaikan yang kita lakukan menjadi amalan yang diterima. Terus bagaimana dengan amalan kita selama ini...?! Ada orang yang sholat selama 60 tahun rukuk dan Sujud, tapi satupun sholatnya tidak ada yang diterima. Karena apa...?! Sholatnya asal- asalan. Dia yang disaat sholat jika sujudnya sempurna, maka rukuknya tidak sempurna Begitu juga dengan sebaliknya.

Maka perhatikan gerakan kita sudah seharusnya gerakan sholat itu sempurna semuanya. Ada juga terkadang yang dinasehati sholatnya diperbaiki. Tapi apa jawaban mereka sudahlah yang penting kita sholat"
Na udzubillah... Apa mereka tidak sadar bahwa orang-orang yang sholat saja masih bisa celaka. Merekalah orang-orang yang lalai dengan sholatnya... yang penting!" Ada orang-orang yang lalai tidak melihat waktu sholat. Katanya biarlah sholat subuh Jam yang penting Sholat dari pada tidak sholat. Kita harus berhati-hati saudaraku terhadap bisikan bisikan setan yang seperti itu... Bagian penting seorang muslim ketika ramal harapannya bahwa amalannya akan diterima Allah Subhanallahu Wa Ta'ala. Jadi jangan sampai kita lelah kemudian amalan kita tidak diterima.


Wallahu 'alam

# tata cara sholat yang benar , akibat asal sholat , motivasi sholat , cara agar sholat diterima
Previous
Next Post »
Thanks for your comment